Menpora Serahkan Beasiswa Kepada Atlet Indonesia yang Raih Medali di ASG 2019

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyerahkan beasiswa kepada atlet Indonesia yang meraih medali pada ajang ASEAN Schools Games 2019 di kediaman Menpora, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (25/7). Jumlah beasiswa yang diserahkan mencapai total Rp 2,7 miliar. 

Beasiswa untuk mendukung pendidikan itu didapat atlet yang meraih medali emas, perak, dan perunggu. Adapun rincian yang diterima atlet peraih medali emas sebanyak Rp 15 juta. Sedangkan peraih medali perak memperoleh Rp 7,5 juta. Untuk peraih medali perunggu memperoleh Rp 5 juta. 

“Saya bersyukur bisa lihat langsung pejuang olahraga yang membawa kabar gembira yaitu juara umum di ASEAN Schools Games. Saya bergembira, ini sesuai target yang diharapkan. Selamat dan sukses atas pencapaian ini. Kita tentunya bangga. Terima kasih perjuangan dari anak-anakku sekalian, luar biasa,” kata Menpora.  

Menpora berharap, para atlet tidak berpuas diri atas pencapaian ini. Para atlet diminta untuk terus berlatih agar bisa meraih prestasi yang lebih membanggakan, yakni di level dunia.  

“Beasiswa ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah. Secara simbolis kami berikan beasiswa kepada peraih medali. Hati saya selalu ada ditengah kalian (atlet). Berlatih dengan keras agar bisa meraih prestasi,” tutur Menpora.  

Seperti diketahui, Indonesia berhasil menjadi juara umum setelah meraih 43 emas, 34 perak, dan 25 perunggu. Diurutan kedua, diduduki Thailand selanjutnya berturut-turut Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina, Myanmar, Laos, Brunai Darussalam dan Kamboja. (p/ab)